Have an account?

Posted by maskecil on Rabu, 19 Mei 2010 in

Tahukah anda arti cinta sejati yangsesungguhnya? sebenarnya itu adalah kehampaan. Kalaupun ituhanyalah sebuah kumpulan kata-kata tanpa makna. Inilah sebuahkalimat bijak tentang seorang yang telah dikhianati olehnya.

Walau begitu cinta bersifat relatif, seperti halnya sebuah sungai yangmengalir. Mencari lautan sebagai pelabuhan terakhir.

Dan sesungguhnya

Cara terbaik dalam memaknai arti cinta adalah dengan memberi. Cintatidak datang karena manusia saling menerima. Itu ada karena manusiapertama-tama saling memberi, dan akhirnya terbentuklah kata cinta.


Selain memberi, cinta juga memiliki arti di sisi tergelapnya, yaitumemaafkan. Sesungguhnya ini adalah hal yang paling sulit dilakukanoleh manusia ketika harus memberi maaf. Walau itu harusdilakukan..walau itu harus dimaknai.

Entahlah, yang pasti. Sebagai seorang pria idaman wanita memaafkansetiap kesalahan wanita adalah sebuah tugas dan bukan sebuah hak . Yang perlu kita lakukan sebagai pria adalah cukup membuat cintasejati terukir di hati paling dalam dan terdingin. Kemudian menunggudan terus menunggu untuk ditemukan.

Anda tidak percaya cinta sejati?

Itu hal murni karena memang mungkin selama hidup anda tidak pernahmenyadarinya. Sesungguhnya cinta semacam itu ada, ada pada setiapsisik di hati anda, ada disetiap mimpi anda dan ada di setiap imaginasianda.

Hanya sayangnya itu sebuah hal yang sulit untuk diungkapkan dalam 5-10 kata pertama.

Sebagai pria, kita memiliki sebuah bakat untuk mencintai wanita. Kitatidak perlu banyak tahu apakah artinya benar atau tidak.Sesungguhnya bukan itu yang dimaksud.. ketika sebuah cinta pertamakali dibuat di dunia.

Cinta sejati dibuat untuk dirasakan tanpa perlu memaknai arti yangsesungguhnya. Sepanjang manusia hidup terutama pria, minimal satukali anda merasakan cinta kepada wanita.

Karena memang pria ditakdirkan untuk terus mencintai wanita, danmelindunginya apapun yang terjadi.

Dan bagaimana jika cinta si wanita bertepuk sebelah tangan, Inilah artisesungguhnya dari cinta pria yaitu merelakannya. Kita tidak bisa hidupbersama dengan dia jika dia merasa menderita bersama kita.

Cinta pria tidak seperti cerita romeo dan juliet, jika si pria mati makasi wanita mati.

Ada 5 buah hal yang harus dimaknai dalam cinta sejati. Tapi sayatidak akan menyebutkannya satu persatu. Karena makna dan artinyasama saja yaitu saling mencintai dan memberi.

Sesungguhnya anda tidak perlu mengerti secara 100% apa itusesungguhnya cinta sejati? Mungkin hanya sekitar 10% saja lebih daricukup untuk mengartikannya dengan sebuah makna. Karena langit selaludiciptakan untuk melindungi bumi dimanapun cinta itu berada.

Matahari selalu mempercayakan bulan untuk menerangi malam. Danpria harus mengambil jalannya untuk sebuah peperangan demimelindungi bidadari terakhirnya. Ini bukan lelucon apalagi karya sastraini adalah sebuah imaginasi pria yang mencoba mengartikan cinta yangsesungguhnya.

Namun hari demi hari selalu berjalam melewati kolong langit. Saatitulah kita akan tersadar akan sebuah cinta yang sejatinya menjadimilik setiap orang yang menginginkannya. Dalam hidup ini hanya adadua hal yaitu cinta dan benci.

Tapi benci diawali dari sebuah cinta sejati. Yang sejatinya itu tidakmemiliki arti yang berkesinambungan. Dan semua orang ataupundaun-daun bingung saat memberikan arti. Apakah itu sejati atau ituadalah kehampaan

Sebuah arti yang selama ini dicari oleh manusia, sebuah arti sejati yangmemiliki makna seperti kilaunya berlian.

Dan ketika semua itu berakhir hanya ada satu yang bertahan hidup.Yaitu arti cinta itu sendiri, sebuah kata sebuah makna yang membuatmanusia dapat hidup selama bertahun-tahun. Semua diawali dari cintadan semua diakhiri oleh sebuah cinta kembali.





Sumber : Kenyataan Hidup


0 Responses to “Apa sich Arti Cinta Itu ?”:

Posting Komentar